Search This Blog

Thursday, June 17, 2010

Let's Make a List for our life

gue sering buat buat list tentang hidup gue. misal, mau jadi apa gue nantinya, harapan- harapan dan visi misi buat hidupku kedepan. katanya, membuat List ini adalah salah satu cara kita menentukan target dalam hidup, dan kebanyakan yang kita tulis dalam list ini kebanyakan tercapai.

well, benarkah?

aku pertama kali bener bener serius buat list waktu gue kelas 3SMP, saat itutuh lagi malem tahun baru, 1 Januari 2009(yeyey)

gue buat list tentang jumlah NEM gue nantinya abis Ujian Nasional, mau masuk SMA mana, dapet Laptop, jumlah nilai minimal ulangan harian SMP, ikut les piano (dari dulu gak sempet sempet). well, memang cuma segitu list yang aku buat, karena aku gak mau yang terlalu muluk - muluk.

minggu minggu kmaren, gak sengaja gue buka diary gue yang ada listnya tersebut. dan sekarang adalah tahun 2010. wow. semuanya terkabul! kok bisa? hueeeeee....dengan tepat.

aku pikir, hidup harus punya tujuan, baik jangka pendek atau jangka panjang. jujur, kadang kadang gue juga bingung ama tujuan hidup gue sendiri, gue mau apa? gue harus gimana? harus ngapain? dengan buat list, kita jadi tahu tentang target kita dan itu membantu mewujudkan tujuan hidup kita lebih mudah.

waktu itu papa gue cerita, ada seorang yang hidupnya susah (gue lupa namanya, kayaknya si beneran loh) dia buat list,, kira-kira jumlahnya 200an. beberapa tahun kemudian, dia telah menjadi orang yang sukses, tak sengaja membuka list-nya yang dia pernah buat dulu. ternyata, 90 persen yang ia tulis di List itu berhasil ia lakukan. dan tercapai.

dan papa gue bilang, mungkin List itu juga sebuah doa. kata beliau.

No comments:

Post a Comment